Sunday, April 8, 2012

Bahaya Konsumsi Gula Berlebih Bagi Hati

Dugaan bahwa minuman manis, seperti soft drink, sirup, dimana didalamnya terdapat pemanis jenis fruktosa, dapat menimbulkan terjadinya penyakit liver, kini lebih diperkuat dengan penelotoan terbaru terhadap hewan. Para peneliti melakukan test untuk melihat pengaruh gula atau pemanis dalam minuman terhadap hati dari hewan tikus. Kemudian dibandingkan dengan beberapa hewan lain yang dibebaskan dari minuman manis, dimana hewan - hewan tersebut diberikan pemanis artfisial.
Hewan yang diberikan minuman manis diketahui hanya sedikit mengkonsumsi makanan, namun mereka memiliki asupan kalori dan pertambahan berat yang tinggi. Hasil penelitian uji coba terhadap hewan tikus tersebut menunjukan bahwa perlemakan pada hati sering terjadi pada kelompok hewan yang diberi cairan gula, khususnya mereka yang diberikan tipe gula fruktosa.
Data - data tersebut mendukung hipotesis bahwa tingginya konsumsi fruktosa yang berlebihan kemungkinan tidak hanya dapat merusak hati, tapi dapat juga bersifat toksik/racun bagi tubuh.



0 comments:

Dí lo que piensas...